Google Perkenalkan Speaker Pintar

Advertisement

Google Perkenalkan Speaker Pintar

Kamis, 23 November 2017

Google - Reuters
Google meluncurkan berbagai produk perangkat keras dalam gelaran Google Event yang digelar di San Fransisco, Amerika Serikat.
Perangkat keras yang diluncurkan mulai dari Google Home Mini hingga ponsel pintar terbaru Google yaitu Pixel.
Google Home Designer Isabelle Olsson memperkenalkan Google Home Mini pada gelaran ini. Adapun Google VP Rishi Chandra memperkenalkan Google Home Max Speaker.
Dilansir dari Bloomberg pada Kamis dini hari WIB (5/10/2017), perangkat pengeras suara (speaker) pintar, Google memamerkan pendatang terbaru yaitu dua perangkat Home baru untuk bersaing dengan Amazon.com Inc., Sonos Inc. dan Apple Inc. di pasar yang semakin ramai.
Google Home Mini adalah perangkat berbentuk lingkaran yang tidak memiliki layar dan sebagian kecil dari ukuran model aslinya. Google Home Mini dibanderol dengan harga US$50.
Home Mini hadir dalam tiga warna yaitu coral, chalk, dan charcoal. Pembicara tidak sekeras yang original, namun tetap dilengkapi dengan asisten digital Google sehingga pengguna dapat menggunakan suara untuk mengajukan pertanyaan, membuat panggilan, menjadwalkan janji temu, mengendalikan perangkat rumah cerdas, dan memutar musik.
Perangkat baru ini menampar kategori harga Amazon Echo Dot, dan seperti Amazon, Google Alphabet Inc. kemungkinan membayangkan bahwa pengguna akan membeli beberapa speaker mini dan menempatkannya di rumah mereka. Ini tersedia untuk pre-order pada hari Rabu dan akan berada di toko-toko pada 19 Oktober.
Kemudian, pengumuman Google Home Max menjadi kejutan. Memiliki ukuran yang lebih besar dengan speaker yang lebih baik, harganya US$399 dan akan diluncurkan di Amerika Serikat pada bulan Desember.
Ini lebih mahal dari speaker HomePod Apple yang juga akan diluncurkan di waktu yang bersamaan namun dengan harga $349.
Dilansir dari The Guardian, speaker ini mendukung YouTube Music, Spotify, dan layanan musik lainnya termasuk Google Play Music.
"Untuk suara yang mengagumkan, speaker perlu disesuaikan ke rumah Anda. Jadi, hari ini, kami mengumumkan suara pintar, yang dapat mengizinkan speaker untuk menyesuaikan untuk Anda, rumah Anda dan preferensi Anda," kata Chandra.

covid-19

COVID-19

Dapatkan informasi terbaru tentang Virus Corona COVID-19 di Indonesia.
Learn more
Dismiss